Tips Diet Tanpa Beban Tips Diet Tanpa Beban:KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA Tips Diet Tanpa Beban - KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA

Sabtu, 09 Oktober 2010

Tips Diet Tanpa Beban


Memulai diet adalah hal yang berat. Tak banyak orang yang punya cukup waktu atau niat untuk bisa berolahraga. Untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat, Anda juga harus bisa mengatur pola makan sehat. Berikut adalah beberapa hal untuk mulai makan sehat.

1. Cara Anda berpakaian memengaruhi kebiasaan makan Anda. Menurut bukti sains, wanita yang senang mengenakan pakaian longgar justru makan lebih banyak. Jadi, mulailah mengenakan pakaian yang lebih pas di tubuh supaya Anda juga termotivasi untuk makan makanan sehat dan tidak berlemak.

2. Hilangi satu makanan dari menu Anda per hari. Amat sulit untuk mulai makan makanan yang tadinya tak Anda sukai. Jadi, jangan tiba-tiba menghilangkan menu makanan Anda sehari-hari. Hal ini sangat tidak efektif karena Anda pasti akan ingin makan makanan yang Anda sukai sebelum-sebelumnya. Misal, biasanya Anda makan makanan bersantan atau berlemak setiap hari. Jika Anda langsung mengubah pola makan secara drastis, pada suatu waktu Anda pun akan mengingini makanan itu lebih parah. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan adalah mengurangi makanan yang tak baik untuk Anda satu per satu. Contoh, hilangi kebiasaan makan roti putih, atau daging, atau keju. Dengan begini, Anda akan mengurangi kalori tanpa tekanan.

3. Jangan berusaha mengurangi makanan di awal. Misal, Anda mengganti menu makanan Anda hanya dengan seporsi kecil kentang goreng. Padahal, Anda boleh mengisi piring dengan penuh makanan yang sehat dan aman dikonsumsi dalam jumlah banyak, seperti sayuran atau buah.

4. Kurangi saus. Anda pasti tahu, makanan yang perlu dicolek dengan saus akan menjadi makanan yang sulit untuk dihindari. Kita, masyarakat Indonesia, sangat suka saus dan sambal. Alhasil, kalau ada kedua hal tersebut, kita pun jadi makin lahap. Hindari pula saus krim yang berbahan dasar mentega, begitu pun mayones. Tanpa Anda sadari, sambal pun akan membuat Anda makan makin lahap pula.

5. Makan perlahan. Minum air putih sebelum makan akan membantu Anda merasa lebih kenyang, alhasil tak ingin makan terlalu banyak.

6. Hindari alkohol. Ya, alkohol bukanlah kebiasaan orang kita. Namun, ada sebagian orang yang masih mengonsumsi minuman ini. Padahal, alkohol mengandung kalori yang cukup banyak tanpa banyak guna di dalam tubuh kita. Wine putih dan cocktail mengandung kalori yang cukup banyak dan tak berguna.

Related Posts by INFO TIPS ANDA



INFO DAN TIPS TERBARU|BERITA|OLAH RAGA|NUSANTARA|BUDAYA|ANEKA RAGAM|MOVIE INFO|Tips Wanita |Tips Keluarga |Tips Kesehatan |Tips Kecantikan
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

free counters W3 Directory - the World Wide Web Directory Feedage Grade B rated I'm listed in Personal backlink checker http://infodewasaku.blogspot.com/
 

KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha