Tips Laptop Awet Dan Baterai Tahan Lama Tips Laptop Awet Dan Baterai Tahan Lama:KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA Tips Laptop Awet Dan Baterai Tahan Lama - KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA

Senin, 18 Oktober 2010

Tips Laptop Awet Dan Baterai Tahan Lama


INFO DAN TIPS ANDA:Selama menggunakan laptop beberapa kali menemui kendala ketika menggunakan laptop seperti tips agar baterai laptop tahan lama dalam penggunaan jangka panjang, maksud penggunaan jangka panjang disini adalah baterai yang kita gunakan di laptop menjadi lebih panjang fungsinya (lama rusaknya) dan bukan untuk lama ketika digunakan (memperpanjang waktu penggunaan setelah di charge).

Ok, untuk mengtahui tips agar laptop awet dan juga tips agar baterai laptop tahan lama silahkan ikuti beberapa tipsnya di bawah ini:

1. JANGAN GUNAKAN LAPTOP PADA PERMUKAAN TATAKAN YANG EMPUK.

Dari tips di atas dimaksudkan agar komponen yang ada pada laptop tidak mengalami panas yang berlebih yang dapat mengakibatkan kerusakan komponen yang ada didalamnya.

LAptop biasanya memiliki lubang ventilasi berada di bawah dan disamping, untuk laptop yang memiliki lubang ventilasi di sebelah bawah maka ketika kita meletakan laptop di atas permukaan tatakan yang empuk akan membuat lubang ventilasi tertutup dan komponen laptop jadi kepanasan, lain halnya ketika kita meletakan laptop di tempat yang keras dan rata, maka apabila kita meletakan laoptopnya maka lubang ventilasi laptop akan terbuka dan membuat suatu sirkulasi udara.

2. KURANGI PENGGUNAAN BATERAI KETIKA ADA SUMBER LISTRIK UNTRUK CHARGE LAPTOP (LEPAS BATERAI, GUNAKAN CHARGE-AN)

Baterai laptop memiliki lifetime, hal ini berarti semakin banyak kita menggunakan baterainya maka semakin berkurang lifetime baterai laptop kita, jadi apabila laptop anda sedang anda gunakan untuk bekerja misalnya dirumah yang masih memiliki sumber listrik maka silahkan lepaskan terlebih dahulu baterai laptop anda dan gunakan charge untuk sumber listriknya. Saya mendengar tips ini dari pak Onno W. Purbo (praktisi IT Terkenal di Indonesia) ketika beliau sedang mengadakan seminar mengenai Hacking Wireless.

3. GUNAKAN TATAKAN KIPAS ANGIN UNTUK LAPTOP

Tatakan kipas angin pada laptop ini bertujuan sama seperti nomor tips nomor 1, yaitu agar komponen pada laptop lebih awet, namun untuk menggunakan tips ketiga ini baterai laptop akan menjadi boros karena digunakan untuk kipas angin, jadi tips nomor 3 ini silahkan anda gunakan ketika sedang menggunakan charge saja.

4. LETAKAN LAPTOP PADA TEMPAT YANG RENDAH NAMUN AMAN.

Beberapa kali saya mendengar kasus mengenai laptop yang mati total karena terjatuh/kebanting dari tempat ia diletakan. Letakan laptop pada tempat yang mudah kita jangkau dan aman misalnya letakan di loker atau laci yang terkunci.

5. BERSIHKAN LAPTOP SECARA TERATUR

Hal ini bertujuan untuk menjaga laptop agar tetap terjaga dari debu, karena debu dapat membuat keyboard laptop tersangkut ketika digunakan terutama pada klik mousenya (pengalaman pribadi,

Related Posts by INFO TIPS ANDA



INFO DAN TIPS TERBARU|BERITA|OLAH RAGA|NUSANTARA|BUDAYA|ANEKA RAGAM|MOVIE INFO|Tips Wanita |Tips Keluarga |Tips Kesehatan |Tips Kecantikan
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

free counters W3 Directory - the World Wide Web Directory Feedage Grade B rated I'm listed in Personal backlink checker http://infodewasaku.blogspot.com/
 

KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha