Tips Menata Ruang Sempit Tips Menata Ruang Sempit:KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA Tips Menata Ruang Sempit - KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA

Selasa, 12 Oktober 2010

Tips Menata Ruang Sempit


Dalam sebuah rumah yang cukup padat, Anda harus berpikir secara vertical. Anda harus melihat ruangan Anda sebagai bentuk tiga dimensi bukan hanya dua dimensi, yang berarti ruangan Anda mempunyai lebar, panjang dan TINGGI. Ubah batas ruangan dengan memperhatikan ruang yang ada di atas kepala. Perhatikanlah setiap ruang kosong dan gunakanlah seoptimal mungkin. Prinsip yang harus Anda perhatikan jika Anda akan menata sebuah ruang sempit adalah menciptakan ruang multifungsi.

1. Terapkan sistem open-plan
Sistem open-plan berarti adalah meminimalisir adanya dinding penyekat yang massif antara satu ruang dengan yang lain. Namun sebelum Anda merobohkan dinding ataupun merombak letak furniture Anda, sebaiknya Anda merencanakannya lebih dulu dalam bentuk denah.

2. Buat daftar aktivitas
Aktivitas sangat berpengaruh dalam penataan ruang. Perkirakan dengan tepat aktivitas apa saja yang akan terjadi di dalam ruangan yang akan Anda tata tersebut. Apakah aktivitas hiburan, menonton TV atau ruang untuk bekerja. Buat denahnya dan tandai setiap area di mana aktivitas berlangsung.

3. Sediakan tempat untuk menyimpan barang
Hal ini sering dilupakan. Gudang adalah ruang yang sangat penting, karena akan sangat banyak perannya dalam menampung barang-barang yang tidak terpakai. Anda tidak perlu membuat ruang yang khusus, namun Anda dapat menyediakan sudut tertentu dalam rumah Anda dan yang penting Anda harus rapi menatanya. Sekali lagi, Anda harus berpikir vertical dan bahwa ruangan Anda terdiri atas lebar, panjang dan tinggi.

4. Pertimbangkan build-in furniture
Build-n furniture berarti adalah furniture yang dibangun pada dinding rumah, biasanya berfungsi sebagai lemari penyimpan alat-alat rumah tangga, ataupun lemari pakaian. Build-in furniture ini sudah pasti akan dapat menghemat ruang dengan sangat efisien.

5. Gunakan rak terbuka
Rak terbuka akan lebih banyak menghemat ruang dibandingkan dengan lemari-lemari dengan pintu. Namun jika Anda memerlukan tempat penyimpan yang tertutup, pertimbangkanlah untuk menggunakan pintu geser (sliding door) pada lemari tersebut.

Related Posts by INFO TIPS ANDA



INFO DAN TIPS TERBARU|BERITA|OLAH RAGA|NUSANTARA|BUDAYA|ANEKA RAGAM|MOVIE INFO|Tips Wanita |Tips Keluarga |Tips Kesehatan |Tips Kecantikan
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

Matts said...

Pas banget tipsnya untuk Rumah kostku yang lumayan sempit dengan barang2 yang agak banayk....

Posting Komentar

Arsip Blog

free counters W3 Directory - the World Wide Web Directory Feedage Grade B rated I'm listed in Personal backlink checker http://infodewasaku.blogspot.com/
 

KUMPULAN INFO DAN TIPS KELUARGA ANDA Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha